Virgoun Pertama Kali Pakai Narkoba 2012, Sempat Tobat usai Nikah

Selasa, 25 Juni 2024 - 19:40 WIB
loading...
Virgoun Pertama Kali...
Penyanyi Virgoun mengaku pertama kali memakai narkoba pada 2012. Pengakuan ini disampaikan Virgoun saat dirilis Polres Metro Jakarta Barat pada hari ini. Foto/Instagram Virgoun
A A A
JAKARTA - Penyanyi Virgoun mengaku pertama kali memakai narkoba pada 2012. Pengakuan ini disampaikan Virgoun saat dirilis Polres Metro Jakarta Barat pada hari ini, Selasa (25/6/2024).

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi, Virgoun mengaku sempat berhenti menggunakan narkoba setelah menikah. Namun, ia kembali terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba tahun ini, yang berujung pada penangkapannya oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

"VTP (Virgoun) sendiri mengakui pernah mengonsumsi pada tahun 2012. Berhenti dan mulai tahun ini dan akhirnya diamankan petugas," kata Syahduddi di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (25/6/2024).

Kepada penyidik, mantan suami Inara Rusli itu menjelaskan alasannya memakai narkoba karena ingin menurunkan berat badan. Sedangkan PA, wanita yang ditangkap bersama Virgoun menggunakan narkoba jenis tembakau sintetis untuk menjaga stamina saat bekerja.





"Dari ketiga tersangka ini, memiliki motif yang beda-beda. VTP (Virgoun) yang bersangkutan mengonsumsi narkoba untuk menurunkan berat badan," jelasnya.

"Kemudian PA mengonsumsi narkotika untuk menjaga stamina saat bekerja, itu pengakuannya," lanjutnya.

Berdasarkan hasil asesmen yang dilakukan oleh tim Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, Virgoun, PA, dan B akan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta selama tiga bulan.

"Terhadap para ketiga tersangka kita tetapkan dengan persangkaan pasal 127 ayat 1 huruf A, UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, tentang penyalahgunaan narkotika golongan 1 bagi dirinya sendiri. Wajib direhabilitasi atau pidana penjara maksimal 4 tahun," ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)